Makan Penurun Kadar Asam Urat Tinggi

Macam-Macam Makan Penurun Kadar Asam Urat Tinggi


Mengenal lebih jauh mengenai jenis makan penurun kadar asam urat tinggi dalam tubuh selain dengan menggunakan obat kimia yang pastinya sangat berbahaya apabila dikonsumsi secara berkepanjangan. Jangan salah, banyak makan penurun kadar asam urat tinggi yang bisa kita temui disekitar kita. Tidak sulit untuk mendapatkannya, dan pastinya tidak perlu merogoh kantong anda dalam-dalam.


Berikut Makan Penurun Kadar Asam Urat Tinggi Yang Bisa Anda Konsumsi


Buah cherry

Buah yang berwarna merah ini memiliki khasiat untuk mengurangi rasa pegal yang diakibatkan oleh penyakit asam urat. Ini dikarenakan dalam buah cherry mengandung anthocyanin yang sangat baik dikonsumsi bagi penderita asam urat.

Serat

serat yang larut dalam air menurunkan kadar`asam urat dalam darah,makanan seperti buah buahan, pisang, biji bijian dan sayuran yang mengandung serat tinggi.

Susu rendah lemak

Mengkonsumsi susu rendah lemak memang disarankan bagi anda yang menderita asam urat. Salah satu susu rendah lemak tersebut adalah yoghurt. Anda bisa mengkonsumsi makanan untuk asam urat tinggi tersebut sepanjang hari, sebab selain dapat menurunkan kadar asam urat, anda pun bisa merasakan manfaatkan lainnya bagi kesehatan.

Kopi

pada tahun 2007 sebuah tim peneliti dari kanada dalam proyek penelitian yang diberi nama "Jurnal Arthristis Care" melakukan wawancara lebih dari 14000 pria dan wanita amerika mengenai kebiasaan minum kopi dan kadar asam urat mereka. dari hasil penelitian tersebut dihasilkan bahwa peminum kopi lebih cenderung memiliki kadar asam urat dalam darah lebih rendah dari pada orang yang tidak mengkomsumsi kopi.

Konsumsi air putih

Selain mengkonsumsi beragam jenis makanan penurun kadar asam urat tinggi, anda juga disarankan memperbanyak konsumsi air putih. Langkah ini sangat tepat dan sederhana untuk dilakukan bagi anda yang menderita asam urat. Sebab, fungsi air putih ini dapat mengurangi asam urat yang ada dalam tubuh.

Itulah macam-macam mengenai makan penurun kadar asam urat tinggi yang bisa kita dapatkan dengan mudah dan pastinya tidak terlalu mahal apabila kita membelinya, sebab makan tersebut tidak sulit untuk kita dapatkan di sekitar kita.

Terimakasih atas kunjungannya pada blog kami, semoga bermanfaat bagi anda yang sedang mencari cara untuk menurunkan kadar asam urat yang tinggi.


Makan Penurun Kadar Asam Urat Tinggi

Related Posts: